Sungguh Luar Biasa…!! Berikut 6 Fakta Mencengangkan Ka’bah Menurut Sains

0
408

alwaliyah.com | Sepanjang sejarah kakbah sudah menjadi tempat ibadah yang sakral bagi setiap agama. Bukan hanya islam saja, nyatanya sebelum Rasulullah lahir, agama penyembah berhala yang pernah dianut oleh bangsa Qurais sudah menjadikan kakbah sebgai tempat ibadah mereka. bahkan sebelum itu, jauhari yang lebih jauh lagi faktanya memang kakbah sudah menjadi pusat ibadah bagi nabi adam dan semua keturunan dimasanya.

Kesimpulannya, kakbah adalah tempat ibadah yang sangat sakral. Selain keagungan kakbah ditinjau dari sisi historinya kakbah juga bernilai khusus dari beberapa aspeknya sehingga kakbah menjadi pusat tempat ibadah seluruh kaum muslimin di dunia.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa diantara beberapa keagungan kakbah sepertimana yang telah dijelaskan diatas faktanya ada beberapa keunikan dari keajaiban yang terdapat didalam maupun disekitarannya. Dan yang lebih herannya lagi adalah keajaiban dan keunikan kakbah ini jualah dapat dibuktikan oleh tekhnologi sains masa kini. Mungkin karena inilah mengapa Allah memilih kakbah sebagai pusat arah kiblat diseluruh dunia.

Dan sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah bukti sains apa sajakah sifat keunikan dan keajaiban yang ada pada kakbah tersebut, simak penjelasannya dibawah ini :

  1. Kakbah memiliki sifat gravitasi paling stabil di bumi

Dahulu dimasa tekhnologi belum ada tidak ada yang mengetahui mengapakah kakbah menjadi pusat arah ibadah seluruh dunia, hingga saat tekhnologi muncul maka sains menyimpulkan bahwa sebenarnya kakbah memiliki keajaiban tersendiri, yaitu memiliki sifat grafitasi paling stabil didunia. Hal ini dapat dibuktikan dengan terdapatnya gelombang aura elektro ion negatif yang terjadi adanya suara gema yang berasal dari para jamaah yang bertawaf, selain itu gelombang kestabilan ini juga muncul karena suara yang ditimbulkan berasal dari satu titik putaran dari para jamaah tersebut.

  1. Merupakan pusat sumbu bumi

Selama ini pusat sumbu bumi berpatokan pada GMT, tapi sebenarnya itu salah. Menurut penelitian, pusat sumbu bumi yang sebenarnya adalah Ka’bah. Dalam penelitian yang ditulis oleh Hussain Kamel itu mengambil beberapa garis bujur dan lintang yang ditarik dari semua benua di dunia. Hasilnya sungguh mencengangkan, pusat sumbu bumi ternyata terletak di Ka’bah, Mekah, Arab Saudi.

  1. Tidak ada pesawat yang melewati bagian atas Ka’bah

Pernahkah anda berfikir, mengapa diatas kakbah tidak pernah terdengar adanya pesawat atau benda lain yang melewati atas kakbah ?. Hal ini karena kakbah dikelilingi oleh penggunungan, sedangkan posisi kakbah berada ditengah diantara penggunungan-penggunungan tersebut, sehingga jika pesawat terbang diatas kakbah maka suara pesawat tersebut akan memantul kearah satu pusat yaitu kakbah. Dentuman suara ini dipantulkan oleh keberadaan gunung yang ada disekelilingnya, sehingga dari penggunungan itulah gelombang suara yang dihasilkan akan memantul kepusat yang sama, jika ini terjadi maka akan mengakibatkan kakbah tidak seimbang dengan  sifat keseimbangan yang lain. Selain itu efek suara yang dikeluarkan ini juga akan membuat gelombang ion negatif akan hilang dan menganggu aktifitas jamaah ibadah.

  1. Meningkatkan sistem imun

Gaya gravitasi yang kuat di Ka’bah bisa membuat sistem imun orang yang berada di sekitarnya jadi kuat. Sistem imun sendiri adalah sistem pertahanan tubuh manusia dari segala penyakit. Semakin kuat sistem imun, maka semakin jarang orang tersebut mengalami sakit.

  1. Tetap sejuk meski cuaca sangat panas

Meskipun cuaca di Arab sangatlah panas, tapi cuaca tersebut itu tak mempengaruhi situasi  suhu yang ada disekitaran Ka’bah. Hal ini karena kakbah memiliki gaya gravitasi yang kuat, gravitasi ini salah satunya berasal dari gesekan thawaf para jamaah ibadah, selain itu alasan lainnya adalah kadar garam dan air di dalam tanah yang mengalir di bawah Ka’bah dapat mengeluarkan hawa sejuk ke permukaan. Karena beberapa alasan inilah yang mengakibatkan suhu diatas lantai kakbah terasa tetap sejuk dan tidak panas.

  1. Keunikan batu Hajar Aswad

Salah satu keunikan kakbah yang lainnya adalah, terdapat beberapa butiran batu yang diletakkan disalah satu sudut kakbah, batu ini disebut dengan Hajarul Aswad. Nilai ibadah pada batu ini secara syariat memanglah sangat disunnahkan untuk menciumnya. Bukan karena menghormati batu atau menyembah batu namun banyaknya hadist dan bekas jejak Rasulullah saat beliau juga mencium batu ini jugalah menajadi alasan bahwa batu tersebut menjadi kesunnahan dalam ibadah haji.

Namun yang perlu diketahui adalah, ternyata batu hajar aswad yang kita kenal selama ini bukanlah berasal dari bumi namun ia berasal dari planet lain atau daerah lain yang diturunkan oleh Allah SWT. Nilai kualitas dan kuantitas dari batu tersebut jugalah menjadi perhatian khusus para ahli untuk dijadikan perbandingan dengan batu-batu unik di seluruh bumi, faktanya batu ini memiliki sifat dan struktur paling aneh dan unik diseluruh dunia.

Inilah kelebihan dan keunikan yang ada pada kakbah dan hal-hal yang disekitarnya, semoga penjelasan ini dapat memberi nilai tambah bagi semangat ibadah kita kepada Allah SWT.

Sumber : Tgk. Habibie M. Waly S.TH (Sarjana Tafsir Hadist)

           

Tinggalkan balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here