Sabda Nabi Akan Terjadi Asteroid Akan Jatuh Pada 15 Ramadhan 2020

www.alwaliyah.com

alwaliyah.com | Dalam sebuah Hadits Rasulullah pernah menyebut salah satu yang akan terjadi sebelum akhir zaman terjadi, beliau bersabdaย  :

ุฅูุฐูŽุง ูƒูŽุงู†ูŽุชู’ ุตูŽูŠู’ุญูŽุฉูŒ ูููŠ ุฑูŽู…ูŽุถูŽุงู†ูŽ ููŽุฅูู†ู‘ูŽู‡ู ูŠูŽูƒููˆู†ู ู…ูŽุนู’ู…ูŽุนูŽุฉูŒ ูููŠ ุดูŽูˆู‘ูŽุงู„ูุŒ ูˆูŽุชูŽู…ู’ูŠููŠุฒู ุงู„ู’ู‚ูŽุจูŽุงุฆูู„ู ูููŠ ุฐููŠู ุงู„ู’ู‚ูŽุนู’ุฏูŽุฉูุŒ ูˆูŽุชูุณู’ููŽูƒู ุงู„ุฏู‘ูู…ูŽุงุกู ูููŠ ุฐููŠู ุงู„ู’ุญูุฌู‘ูŽุฉู ูˆูŽุงู„ู’ู…ูุญูŽุฑู‘ูŽู…ูุŒ ูˆูŽู…ูŽุง ุงู„ู’ู…ูุญูŽุฑู‘ูŽู…ูยป ุŒ ูŠูŽู‚ููˆู„ูู‡ูŽุง ุซูŽู„ูŽุงุซู‹ุงุŒ ยซู‡ูŽูŠู’ู‡ูŽุงุชูŽ ู‡ูŽูŠู’ู‡ูŽุงุชูŽุŒ ูŠูู‚ู’ุชูŽู„ู ุงู„ู†ู‘ูŽุงุณู ูููŠู‡ูŽุง ู‡ูŽุฑู’ุฌู‹ุง ู‡ูŽุฑู’ุฌู‹ุงยป ู‚ูŽุงู„ูŽ: ู‚ูู„ู’ู†ูŽุง: ูˆูŽู…ูŽุง ุงู„ุตู‘ูŽูŠู’ุญูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูุŸ ู‚ูŽุงู„ูŽ: โ€ ู‡ูŽุฏู‘ูŽุฉูŒ ูููŠ ุงู„ู†ู‘ูุตู’ูู ู…ูู†ู’ ุฑูŽู…ูŽุถูŽุงู†ูŽ ู„ูŽูŠู’ู„ูŽุฉูŽ ุฌูู…ูุนูŽุฉูุŒ ููŽุชูŽูƒููˆู†ู ู‡ูŽุฏู‘ูŽุฉูŒ ุชููˆู‚ูุธู ุงู„ู†ู‘ูŽุงุฆูู…ูŽุŒ ูˆูŽุชูู‚ู’ุนูุฏู ุงู„ู’ู‚ูŽุงุฆูู…ูŽุŒ ูˆูŽุชูุฎู’ุฑูุฌู ุงู„ู’ุนูŽูˆูŽุงุชูู‚ูŽ ู…ูู†ู’ ุฎูุฏููˆุฑูู‡ูู†ู‘ูŽุŒ ูููŠ ู„ูŽูŠู’ู„ูŽุฉู ุฌูู…ูุนูŽุฉูุŒ ูููŠ ุณูŽู†ูŽุฉู ูƒูŽุซููŠุฑูŽุฉู ุงู„ุฒู‘ูŽู„ูŽุงุฒูู„ูุŒ ููŽุฅูุฐูŽุง ุตูŽู„ู‘ูŽูŠู’ุชูู…ู ุงู„ู’ููŽุฌู’ุฑูŽ ู…ูู†ู’ ูŠูŽูˆู’ู…ู ุงู„ู’ุฌูู…ูุนูŽุฉู ููŽุงุฏู’ุฎูู„ููˆุง ุจููŠููˆุชูŽูƒูู…ู’ุŒ ูˆูŽุงุบู’ู„ูู‚ููˆุง ุฃูŽุจู’ูˆูŽุงุจูŽูƒูู…ู’ุŒ ูˆูŽุณูุฏู‘ููˆุง ูƒููˆูŽุงูƒูู…ู’ุŒ ูˆูŽุฏูุซู‘ูุฑููˆุง ุฃูŽู†ู’ููุณูŽูƒูู…ู’ุŒ ูˆูŽุณูุฏู‘ููˆุง ุขุฐูŽุงู†ูŽูƒูู…ู’ุŒ ููŽุฅูุฐูŽุง ุญูŽุณูŽุณู’ุชูู…ู’ ุจูุงู„ุตู‘ูŽูŠู’ุญูŽุฉู ููŽุฎูุฑู‘ููˆุง ู„ูู„ู‘ูŽู‡ู ุณูุฌู‘ูŽุฏู‹ุงุŒ ูˆูŽู‚ููˆู„ููˆุง: ุณูุจู’ุญูŽุงู†ูŽ ุงู„ู’ู‚ูุฏู‘ููˆุณูุŒ ุณูุจู’ุญูŽุงู†ูŽ ุงู„ู’ู‚ูุฏู‘ููˆุณูุŒ ุฑูŽุจู‘ูู†ูŽุง ุงู„ู’ู‚ูุฏู‘ููˆุณูุŒ ููŽุฅูู†ู‘ูŽ ู…ูŽู†ู’ ููŽุนูŽู„ูŽ ุฐูŽู„ููƒูŽ ู†ูŽุฌูŽุงุŒ ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ู„ูŽู…ู’ ูŠูŽูู’ุนูŽู„ู’ ุฐูŽู„ููƒูŽ ู‡ูŽู„ูŽูƒูŽ โ€œ

โ€œBila terdengar suara dahsyat terjadi pada bulan Ramadan, maka akan terjadi suatu huru-hara pada bulan Syawal, semua suku akan saling berselisih pada bulan Zulqaโ€™dah, pertumpahan darah terjadi pada bulan Zulhijah dan Muharam, dan apa itu Muharam? โ€œPada bulan itu banyak manusia yang terbunuh.โ€ Rasulullah sampai mengulangnya tiga kali. Para sahabat pun bertanya, โ€œSuara dahsyat apa itu, Rasul?โ€ Rasulullah menjawab, โ€œSuara keras yang terjadi pada pertengahan bulan Ramadan, yaitu tepatnya malam Jumat, itu suara dahsyat yang nanti akan mengagetkan orang-orang yang sedang tertidur, membuat orang yang berdiri menjadi duduk, para wanita terhempas keluar dari kamarnya, pada malam Jumat di tahun tersebut banyak terjadi gempa bumi, Jika kalian telah melaksanakan shalat Subuh di hari Jumatnya, maka masuklah ke dalam rumah, kunci pintu rumah, tutup lubang-lubangnya, lindungi diri kalian dengan selimut, tutuplah telinga kalian. Jika kalian merasakan suara dahsyat, maka agungkanlah Allah dengan bersujud, dan berdoa subhanal quddus, subhanal quddus, rabbunal quddus. Orang yang melakukan hal tersebut itu akan selamat, dan yang tidak melakukannya akan celaka.โ€ (H.R Nuโ€™aim bin Hammad dalam kitabnya al-Fitan)

Pertanyaannya adalah benarkah hadits yang disebutkan diatas akan terjadi sebuah dentuman besar tepat pada pertengahan bulan ramadhan ?

Terbebas dari status shahih atau tidaknya hadits ini disini mari kita dengarkan fakta yang baru-baru ini diberitakan oleh badan NASA Amerika Serikat terkait adanya ledakan besar yang terjadi tepat pada bulan ramadhan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Center of Near Earth Object Studies (CNEOS) NASA, faktanya tak lama lagi akan adanya Asteroid yang akan mendekati Bumi, asteroid ini akan tiba dibumi pada Jumat (7/5/2020), pukul 21:48 Universal Time (Sabtu, 8 Mei 2020 pukul 4.48 Waktu Indonesia Barat) pada jarak 4,33 jb (jarak bulan) atau 1,66 juta kilometer. Asteroid yang akan menghampiri bumi ini bernama Asteroid 2016 HP6

Sebagaimana dilansir laman resmi Pusat Sains Antariksa LAPAN, Senin (9/3/2020), asteroid ini memiliki kecepatan relatif 5,72 kilometer per detik ketika mendekati Bumi dan dikategorikan sebagai asteroid Apollo.

Asteroid Apollo adalah asteroid yang memiliki sumbu setengah panjang lebih besar dibandingkan dengan orbit Bumi (> 1 Satuan Astronomi, SA) tetapi jarak perhelionnya lebih kecil dibandingkan aphelion Bumi (< 1,017 SA).

Beberapa asteorid Apollo bisa menjadi ancaman bagi penduduk di Bumi apabila berada pada jarak yang sangat dekat dengan Bumi, seperti Meteor Chelyabinsk yang memasuki atmosfer Bumi dan meledak di langit kota Chelyabinsk, Rusia pada 15 Februari 2013 silam ukuran 17 meter.

Asteroid 2016 HP6 memiliki sumbu setengah panjang sebesar 1,579 SA atau 236 juta kilometer dengan kelonjongan orbit sebesar 0,357.

Jarak terdekat asteroid ini dengan Matahari sebesar 1,014 SA dengan kemiringan orbit 3,92ยฐ terhadap ekliptika, yang mana sedikit lebih miring dibandingkan orbit Venus (inklinasi 3,39ยฐ).

Periode orbit asteroid ini selama 724,5 hari atau 1,98 tahun yang mana sedikit lebih lama dibandingkan periode orbit Mars yakni 687 hari atau 1,88 tahun.

Asteroid 2016 HP6 diperkirakan berukuran antara 23 hingga 52 meter dengan magnitudo absolut +25,3 jika diamati pada jarak 1 SA dari Matahari dan pengamat.

Asteroid ini memiliki jarak perpotongan orbit minimum (minimum orbit intersection distance, MOID) sebesar 0,0053817 SA atau 805 ribu kilometer terhadap orbit Bumi, yang mana jauh lebih kecil dari 0,05 SA atau 7,5 juta kilometer namun magnitudo absolutnya lebih besar daripada +22.

Dilansir dari Jet Propulsion Laboratory (JPL) NASA, lintasan orbit asteroid dapat berubah dikarenakan tarikan gravitasi planet.

Saintis percaya asteroid sesatan (stray asteroid), maupun pecahan dari tabrakan asteroid lebih awal telah menabrak Bumi di masa silam, yang mana berperan penting dalam evolusi planet Bumi.

Sedangkan menurut Planetary Defense Coordination Office NASA, jatuhnya asteroid adalah proses alami yang terjadi terus menerus.

Setiap harinya, material 80 hingga 100 ton, asteroid jatuh ke Bumi dari luar angkasa dalam bentuk debu dan meteorit kecil (pecahan asteroid yang hancur di atmosfer Bumi).

Setidaknya dalam 20 tahun terakhir, sensor radar pemerintah Amerika Serikat telah mendeteksi hampir 600 asteroid berukuran sangat kecil (beberapa meter saja) yang memasuki atmosfer Bumi sehingga menciptakan bolide atau fireball.

Para ahli memperkirakan bahwa benda jatuh alami yang besarnya sama dengan pecahan meteorit di Chelyabinsk terjadi sekali atau dua kali dalam 100 tahun.

Benda jatuh alami yang lebih besar diperkirakan sangat jarang terjadi (dalam skala ratusan hingga ribuan tahun). Namun mengingat ketidaklengkapan katalog Objek Dekat Bumi saat ini, benda jatuh alami seperti meteorit Chelyabinsk dapat terjadi kapan saja.

Wallahuโ€™alam, sesungguhnya hal yang ghaib hanya Allah yang lebih mengetahuinya, untuk keterangan hadits dan fakta ilmiah ini bagaimanakah menurut anda semua ???

Dari Berbagai Sumber

45 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like